Home » , » Sekilat Tentang Mysql

Sekilat Tentang Mysql

Written By muhammad ichsan on Sabtu, 19 Januari 2013 | 20.55


Mysql merupakan salah satu software database (basis data) open source yang di kembangkan sebuah komunitas bernama MYSQL AB dengan tujuan membantu user untuk menyimpan datadalam tabel-tabl.
tabel terdiri atas field/kolom yang mengelompokan data-data berdasarka kategori-kategori tertentu, misalnya alamat,nama,nomor,telepon dan sebagainya.bagian lain dari pada tabel adalah record/baris yang mencantumkan isi data yang sebenarnya. sebagai contoh suatu baris dan mencantumkan identitas seseorang mahasiswa bernama ichsan yang beralamat di jalan btp memiliki nomor 082190757112 da seterusnya..

tabel-tabel ini di bungkus dalam suatu wadah yang biasa kita kenal dengan sebutan database. sayangnya sebutan ini acapkali menimbulkan salah pengertian bagi orang-orang yang masih awam, yaitu pemahaman antara database yang memuat data (berisi tabel-tabel) dengan software memuat database itu sendiri.
sebagai contoh saat lain kita mendengar istilah databases Access,databases SQL,database MYSQL, dan sebagainya.pertama-tama anda harus dapat membedakan antara database yang memuat tabel-tabel data dengan software database yang membantu para user menyimpan data-datanya.

MYSQL sebagaimana software database lainntya, dapat menampung banyak schemata di mana masing-masing schemata ini dapat di gunakan oleh aplikasi-aplikasi yang berbeda baik dari sisi tujuan maupun dari sisi bahasa ppemrograman yang di gunakan oleh masing-masing aplikasi yang bersangkutan.

TRANSLATE